Dua Dunia

Tidak dapat dipungkiri setiap orang mempunyai dua dunia yang sulit untuk dipisahkan. Memilih dua dunia adalah hal yang paling sulit. Biarlah hati nurani dan logika kita bicara dengan jernih.

Senin, 01 November 2010

Dua Pilihan

Udara cerah , tidak ada mendung sama sekali. Setelah selesai olah raga pagi, saya tetap pada kebiasaan pagi hari dengan mengecek semua email yang datang. Satu persatu dibaca....dan saat ketika makan siang sudah tiba, anakku datang dan duduk bersama. Mukanya seperti mencerminkan ada sesuatu yang mengganjal dan perlu dikomunikasikan. Akhirnya, pembicaraan dimulai dengan suatu pertanyaan, mamah jika dihadapkan kepada 2 pilihan tetapi harus dipilih hanya 1 tetapi keduanya sangat sulit untuk dipilih, bagaimana cara memilih dengan tepat.

2 pilihan yang dilematis adalah tugas tugas sekolah yang cukup banyak dan perlu diselesaikan dan tugas yang lain adalah tugas gereja untuk team building supaya ada team yang solid bagi pelayanan. Ternyata memutuskan hanya satu hal dimana keduanya penting untuk dilakukan sangat dilematis dan penuh dengan pertimbangan. Tidak mudah karena dua duanya mempunyai prioritas penting dan tidak bisa tidak dilakukan.

Anakku datang dengan suatu pertanyaan bagaimana jika aku dihadapkan pada hal yang sama. Apa yang menjadi pilihanku? Memang agak tersentak dan harus memikirkan lebih jauh bagaimana menjawabnya dan jawaban apa yang tepat dan seharusnya.
Lalu, setelah berpikir sejenak dengan berbagai pertimbangan, saya hanya memberikan pandangan apa yang menjadi prioritas dalam hidupmu, memang pasti Tuhan, tetapi ketika Tuhan juga memberikan pikiran kepada kita untuk menggunakan waktu dengan sebaik baiknya. Tentu engkau sendiri yang lebih tahu dimana dan waktu yang engkau pilih itu sudah tepat atau belum. Jawabannya hanya pada dirimu sendiri.

Tidak ada komentar: